Bingkai Kebersamaan di Tiga Kota

Berawal dari sebuah cerita kehidupan yang akan melegenda bersama dalam waktu 8 hari di tiga Kota (Surabaya, Malang, dan Bali)

Sejatinya dari sinilah, saya belajar banyak hal tentang semangat juang dan arti pentingnya kebersamaan di dalam membina kedekatan sosial, yang selama ini sangat jarang saya temukan di dunia kampus. Kebersamaan tak sekedar cukup hanya hidup di dalam lembaran lembaran konsep usulan kertas semata. Akan tetapi jauh dari itu ada pelajaran hidup yang bisa di ambil.


Kebersamaan yang terjalin dalam rangka kegiatan Study Banding Guru KB TK Islam Al Azhar 34 Makassar di KB TK Islam Alzhar 15 Surabaya menyimpan selisik makna dalam perjalanan 3 kota besar di pelosok Timur Indonesia ( Surabaya, Malang, dan Bali)


Bersama Teman2 KB TK Islam Al Azhar 34 Makassar yang saya anggap kakak dan orangtua saya.

Cerita indah ini akan terus ada takkan lekas oleh zaman. Terimakasih teruntuk Pengalaman ini yang secara keseluruhan sudah memberikan sebuah cerita indah serta sebuah pembelajaran tentang kedekatan sosial dan totalitas mengabdi dalam menyikapi situasi kondisi sulit, serta semangat pantang menyerah yang tak pernah pudar meski dibenturkan dengan kerasnya perjalanan yang kita rasakan bersama.

Kebersamaan adalah persoalan memahami, dengan kebersamaan kita akan berbagai pengalaman hidup, sebab menjaga hangatnya kebersamaan adalah mencoba menggulirkan banyak detik cerita hidup di dalam keceriaan yang terus terbangun bersama orang orang di sekeliling kita.

#anapesisir.blogspot.com

Comments